BERITAION.COM – Terkait Berita Yang Beredar Tentang Wafatnya Ulama KH Maimoen Zubair yang biasa dikenal dengan panggilan Mbah Moen, Menteri Keagamaan Lukman Hakim Saifuddin akhirnya meberikan pernyataanya.

Menurut kabarnya Mbah Moen didapat wafat bertempat di Mekkah pada Selasa, 6 Agustus 2019 Dini hari pukul 04:17 WIB.

Mengenai kepergian dari sosok pemukau agama KH Maimoen Zubair tentunya membuat seluruh umat Islam di Indonesia menjadi merasa kehilangan tutur Lukman Hakim.

Disamping itu juga diharapkan kepada seluruh umat Islam Indonesia untuk dapat mengikhlaskan kepergian dari Mbah Moen dan tetap mendoakanya semoga tenang disisi sang maha pencipta.

“Dengan ini saya ingin mengajak kita semua seluruh umat Islam di Indonesia untuk tetap tenang dan mengikhlaskan kepergian Beliau dengan membantu lewat doa. Tentunya kita semua merasa terpukul, kecewa, dan sedih mengenai kabar ini tapi dimohon untuk kita semua agar tetap dapat mengikhlaskan kepergian Beliau. Beliau sendiri wafat secara husnul khotimah,” ujar Lukman, Selasa (06-08-19).

“Marilah kita semua mendoakan Beliau semoga diampuni segala khilafnya dan juga pada akhirnya Beliau diberikan tempat peristirahatan terbaik diakhir perjalananya,”tutur Lukman.

Selanjutnya Lukman sendiri kembali mengajak seluruh umat Islam di Tanah Air Indonesia agar bersama sama untuk melakukan sholat Gaib kepada almarkum Mbah Moen.

“Saya ingin memberikan pesan bagi kita semua seluruh umat Islam Tanah Air agar dapat salat gaib untuk mendoakan Beliau,” ujarnya.

Baca : 3 Orang Terkaya Indonesia Nilai Hartanya Tembus Rp 673 Trilyun!

Baca : Mengenang Sosok Mbah Moen, Ulama Kharismatik yang Meninggal Dunia di Tanah Suci

Jenazah Almarhum KH Mimoen Zubair pada saat ini tengah menunggu penyelesaian dari pihak administratif.

Lukman sendiri mengatakan sebelum jenazah dari Mbah Moen dimandikan dirinya ingin agar membawa Beliau untuk disemayamkan di kantor daerah kerja Mekkah.

Kabarnya informasi dari pihak keluarga memungkinkan bahwa Jenazah Mbah Moen yang akan dimakamkan di Mekkah sedang dalam berbagai pertimbangan.

“Pihak keluarga sendiri mengeluarkan pernyataan bahwa kemungkinan besar Beliau akan dimakamkan disini dengan bermacam pertimbangan dan dianggap lebih baik tentunya,” Tutur Lukman siang hari tadi.

Kiai Haji Maimoen Zubair merupakan seorang alim, faqih sekaligus muharrik (penggerak).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here