Apakah Medali Emas Benar Terbuat Dari Emas Asli – Apakah anda tahu bahwa medali emas Olimpiade tidak benar-benar terbuat dari emas? Para atlit melakukan perjalanan ke Olimpiade dari seluruh dunia dengan harapan membawa pulang hadiah yang sama, yaitu mMedali emas. Setelah bersaing dengan semua kemampuan mereka, para pemenang akan dengan bangga menggantungkan medali emas mereka di leher mereka, sering juga sambil berpura-pura menggigit medali emas tersebut.

Penggemar olahraga mungkin sering bertanya-tanya, apakah medali emas benar-benar terbuat dari emas asli?

Ternyata, setiap medali emas hanya mengandung emas sebagian. Rupanya ada standar khusus untuk bahan yang digunakan ke masing-masing medali. Medali emas setidaknya harus mengandung kadar 92,5 persen perak, dan harus dilapisi dengan setidaknya 6 gram kadar emas. Pada dasarnya, medali emas hanyalah medali perak dengan cangkang emas.

Medali di Rio de Janeiro pada 2016 memiliki cerita khusus. Beberapa perak yang digunakan untuk membuat medali sebenarnya terbuat dari perak daur ulang. Khususnya, cermin, pelat solder, dan pelat X-ray.

Jadi meskipun medali emas mungkin secara teknis bukan terbuat dari emas murni, namun mereka masih tetap layak untuk dibanggakan.

Selain itu, logam perak juga setidaknya harus mengandung 92,5 persen perak. Medali perunggu terdiri dari campuran tembaga dan timah. Dan semua medali harus memiliki ketebalan setidaknya 3 milimeter dan berdiameter setidaknya 60 milimeter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here