Kebiasaan Umum Yang Buruk Buat Anda – Ketika kita berpikir tentang kebiasaan buruk, biasanya kita langsung menganggap sesuatu yang buruk seperti merokok atau makan makanan cepat saji, tetapi ada beberapa kebiasaan yang banyak dari kita miliki dan kita bahkan tidak menyadari bahwa mereka melakukan sesuatu yang buruk bagi kita atau bahkan mengganggu orang-orang di sekitar kita. Ternyata beberapa kebiasaan sehari-hari anda bisa lebih berbahaya daripada kebaikan, seperti smoothie lezat yang anda nikmati pagi ini yang memiliki 3 buah pisang di dalamnya.

Ionwin menyiapkan pilihan ini sehingga anda dapat memeriksa untuk mengetahui apakah anda termasuk memiliki beberapa kebiasaan yang tidak diinginkan ini.

Mengenakan pakaian saat tidur

Tidur dengan mengenakan pakaian anda bukanlah ide yang bagus. T-shirt ketat dapat mempengaruhi aliran sirkulasi darah dan akhirnya menyebabkan anda merasa panas dan tidak nyaman. Bahkan jika anda tidak bangun, akan dapat mengganggu kualitas tidur anda.

Menyikat Gigi Terlalu Keras

Mungkin anda berpikir jika menggosok gigi dengan lebih keras, gigi anda akan menjadi lebih bersih, tetapi itu tidak benar. Berikan tekanan secukupnya untuk meredakan gusi anda. Jika anda menekan keras bulunya, akan menyebabkan terlalu banyak tekanan dan bisa merusak gusi dan email gigi anda.

Multitasking

Stereotip anggapan bahwa semua wanita bisa multitask / mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus tidaklah sepenuhnya benar. Menurut penelitian, hanya sekitar 2% dari populasi wanita yang benar-benar dapat melakukan ini secara efektif. Jadi, jangan mencobanya kecuali anda benar-benar yakin bahwa anda berada dalam 2% itu. Berfokuslah pada satu hal pada satu waktu dan anda akan segera mengetahui bahwa anda telah meningkatkan efisiensi.

Mempelajari hal-hal yang berada di luar kendali anda

Anda tidak dapat mengubah apa yang dilakukan orang lain. Jika anda terus memaksakannya, itu tetap tidak akan berubah, tetapi kemauan baik anda. Gunakan waktu dan tenaga anda untuk perbaikan diri dan jadilah versi yang lebih baik dari anda. Kami tidak mengatakan bahwa anda harus acuh tak acuh, hanya tidak terobsesi dengan sesuatu yang tidak dapat anda kendalikan. Keluarga dan teman anda membutuhkan anda untuk tetap sehat dan bahagia.

Katastrofisasi
Catastrophizing adalah level berikutnya dari poin sebelumnya. Jika ini anda, percayalah pada kami, ini bukan akhir dunia tidak peduli apa pun itu. Stres yang terus menerus melepaskan gunung hormon stres yang bertanggung jawab untuk segala macam masalah kesehatan fisik dan mental, kecemasan, depresi, dan bahkan penyakit jantung. Katakan saja, “Hakuna matata” ke dalam diri anda dan temukan cara untuk bersantai.

Penundaan

Mari kita jujur, kebanyakan dari kita bersalah karena sering menunda berbagai hal, tetapi jika kebiasaan ini menjadi tidak terkendali dan anda tetap terus menunda proyek dan tugas pekerjaan anda sampai sehari sebelum mereka jatuh tempo, anda mungkin mendapat masalah besar dalam pekerjaan anda, atau di sekolah.

Bahasa tubuh negatif

Kami semua telah mendengar ungkapan, “Jangan menilai buku dari sampulnya,” tetapi dalam kehidupan nyata, kami semua bergantung pada apa yang kami lihat. Bahkan, para ahli percaya bahwa sebagian besar komunikasi kita didasarkan pada tanda-tanda non-verbal. Analisis diri anda dan cobalah untuk melihat apakah anda memiliki kebiasaan bahasa tubuh yang buruk seperti membungkuk, pose bertahan, atau kontak mata agresif, yang dapat disalahartikan. Jika anda menemukan melakukan beberapa hal ini, cobalah untuk secara lebih aktif berusaha menghilangkannya.

Menggunakan obat-obatan penghilang rasa sakit setiap saat

Ketika tidak digunakan dengan benar, obat penghilang rasa sakit dapat menyebabkan lebih banyak masalah kesehatan yang mereka pecahkan, termasuk masalah ingatan, perubahan suasana hati, konsentrasi yang buruk, dan waktu reaksi yang melambat. Karena efeknya berangsur-angsur, anda mungkin tidak menyadari bahwa anda mabuk oleh obat penghilang rasa sakit. Penyalahgunaan yang parah dengan beberapa obat penghilang rasa sakit dapat meningkatkan risiko bisul dan bahkan perdarahan internal.

Mengenakan sepatu hak tinggi atau sandal jepit setiap hari

Sepatu hak tinggi terlihat bagus, membuat kaki anda terlihat lebih panjang, dan membuat anda merasa cantik dan elegan. Perlu diingat bahwa menggunakannya setiap hari untuk waktu yang lama mungkin akan merugikan anda. Ketika kita memakai sepatu hak tinggi, punggung bawah kita secara otomatis mendorong ke depan dan itu melempar pinggul dan tulang belakang keluar dari keselarasan, menempatkan tekanan ekstra pada lutut kita, dan berarti bahwa berat badan kita tidak tersebar secara merata di kaki kita.

Meskipun sandal jepit adalah jenis sepatu yang berlawanan dari tumit, mereka juga dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Karena solnya yang benar-benar datar, kaki bisa mulai mendatar. Dukungan yang tidak memadai akan menyebabkan tumit terlepas dan menambah beban pada pergelangan kaki.

Sarannya sederhana. Kenakan sepatu hak tinggi dan sandal jepit favorit Anda sesekali, tidak setiap hari, dan tubuh Anda akan berterima kasih untuk itu.

Ganti sarapan dengan smoothie

Anda mungkin berpikir bahwa mengganti sarapan dengan smoothies adalah pilihan yang lebih sehat. Tetapi ahli gizi memperingatkan bahwa resep smoothie yang umum terutama mengandung buah, air, dan susu kacang, yang berarti mereka mengandung terlalu banyak gula dalam satu porsi. Sementara buah-buahan tentu baik untuk anda, memiliki terlalu banyak sekaligus akan tetap meningkatkan gula darah anda dan meningkatkan kadar insulin anda, dengan kata lain, menyebabkan kenaikan berat badan. Seperti dapat dikatakan tentang banyak hal, moderasi adalah kuncinya.

Dapatkah anda memikirkan hal lain yang sesuai dengan pilihan ini? Ceritakan pada kami di bagian komentar di bawah ini. Dan bagikan artikel ini dengan teman dan keluarga anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here