Samsung A8 Star, versi mini dari Samsung Galaxy S9 kini telah resmi hadir di Indonesia Tidak perlu menunggu lama setelah bulan Mei lalu membawa dua smartphone terbarunya Samsung A6 dan Samsung A6 Plus, produsen asal Korea Selatan ini kembali memasarkan produk terbarunya yaitu Samsung Galaxy A8 Star di Indonesia.

Kehadiran Samsung Galaxy A8 Star di Indonesia kali ini tanpa peluncuran resmi. Pada situs resmi Samsung Indonesia generasi terbaru dari Galaxy A series ini telah hadir dengan tampilan yang menarik.

Samsung A8 Star disebut juga sebagai versi mini dari Samsung S9. Masuk dalam kategori flagship, tapi dari segi harga Samsung A8 Star lebih terjangkau jika dibandingkan dengan generasi seri Galaxy S lainnya.

Untuk memangkas harga jual, Samsung menanamkan prosesor octa core kelas menengah Snapdragon 660 dengan kecepatan 2.2 GHz + 1.8 GHz, RAM 4GB yang didukung internal storage 64GB serta GPU 512 untuk teknologi grafis.

Samsung memang mempersiapkan Galaxy A8 Star untuk bersaing di segmen smartphone kamera. Karena itulah pada bagian belakang smartphone ini telah disematkan dua kamera yang masing-masing memiliki resolusi kamera sebesar 24 Megapiksel dan 16 Megapiksel. Sementara di sisi depan terdapat kamera tunggal dengan resolusi kamera sebesar  24 Megapiksel.

Samsung Galaxy A8 Star memiliki layar dengan ukuran 6.3 inci, menggunakan panel Super AMOLED dengan resolusi Full HD+ (2220 x 1080 piksel).

Meski dijual lebih murah dari harga Samsung S9, namun untuk kapasitas baterai Samsung Galaxy A8 Star lebih unggul dengan baterai berdaya kapasitas 3700 mAh, sedangkan untuk Galaxy S9 hanya memiliki baterai dengan kapasitas 3000 mAh.

Sepertinya Samsung A8 Star ini bisa dijadikan alternatif untuk pengganti S9, mengingat dari segi harga A8 Star yang lebih ramah dengan kantong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here